LDII Gresik Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA Budi Luhur di Jombang

LDII Gresik Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA Budi Luhur di Jombang Wakil Ketua LDII Gresik Hariyono mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat peletakan batu pertama.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - DPD Kabupaten Gresik ikut menghadiri peletakan batu pertama pembangunan pengembangan SMA Budi Luhur di pondok pesantren (Ponpes) Gadingmangu, Jombang, yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (2/3).

Juga hadir Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Forpimda Jombang bersama 7.000 siswa-siswi.

Selain peletakan batu pertama SMA Budi Luhur di area ponpes milik Lembaga Dakwah Islam Indonesia () Jombang, Gubernur juga menjadi keynote speaker pada seminar bertema Pendidikan Karakter Bangsa untuk Generasi Milenial.

Dalam sambutannya, Mudjidah Wahab merasa bangga pada yang berkomitmen dalam pendidikan formal sekaligus sebagai wadah pembentukan karakter akhlakul karimah bagi generasi penerus. "Kehadiran Ibu Gubernur dapat menambah motivasi luar biasa dalam membangun pendidikan karakter di Jombang pada umumnya," katanya.

Sementara Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi yang telah turut membantu membangun generasi yang berkarakter kuat, berkebangsaan kuat, dan spiritualitas kuat.

Menurut Khofifah, pendidikan karakter saat ini menjadi kebutuhan vital. Sebab, generasi millennial termasuk generasi Z yang didominasi oleh pengaruh gadget. "Salah satu dari delapan ciri generasi Z ini adalah no gadget no life. Makanya pendidikan berbasis karakter ini sangat menjadi kebutuhan vital," terangnya.

Dengan pendidikan karakter bangsa tersebut, Khofifah berharap tak ada lagi missintepretasi dalam Pancasila dan UUD 45. "Yang ada lahirnya saling menghormati, menghargai adanya perbedaan," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPD Gresik, Hariyono, menyatakan turut bangga Jombang sudah dapat memfasilitasi gedung mulai SMP, SMA, dan SMK dengan penerapan landasan pendidikan karakter. "Hal ini dapat menjadikan resonansi strategis dalam ikut membangun bangsa yang bermartabat, dan bertoleransi," katanya.

"Kami DPD Gresik juga sudah siap progres mengikuti Jombang, mendirikan lembaga pendidikan formal yang berkarakter, sehingga bisa turut dalam rangka menyelamatkan generasi penerus dari pengaruh negatif perkembangan jaman," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO