​45 Caleg DPRD Kota Malang Asal PKB Bacakan Ikrar Anti Korupsi

​45 Caleg DPRD Kota Malang Asal PKB Bacakan Ikrar Anti Korupsi Hasanudin Wahid, Wakil Sekjen DPP PKB saat mengukuhkan pengurus baru DPC PKB Kota Malang periode 2018 - 2019, di Ponpes Sabilurrosyad Malang, Selasa (25/12). Foto: IWAN IRAWAN/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 45 Caleg (calon legislatif) PKB berikrar melaksanakan sikap komitmen anti korupsi secara utuh, yang dipimpin Ketua DPC PKB Kota Malang H. Fatchullah. Ikrar itu disaksikan para kiai, bertempat di Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Karangbesuki, Sukun Kota Malang, Selasa (25/12) kemarin

M. Zaini Nasruddin, salah seorang Caleg (calon legislatif) DPRD Kota Malang asal Dapil Blimbing berjanji akan melaksanakan ikrar tersebut manakala terpilih sebagai anggota legislatif periode 2019-2024.

Caleg yang juga Sekretaris DPC PKB Kota Malang itu menambahkan, selain pembacaan ikrar, juga dilakukan pengukuhan pengurus baru DPC PKB Kota Malang periode 2018-2019 oleh Wakil Sekjen DPP PKB Hasanudin Wahid.

"Fatchullah yang memimpin nahkodanya, dan saya sebagai Sekretarisnya," jelas Zaini di sela acara tersebut.

Dalam kesempatannya, H. Fatchullah yang baru dikukuhkan sebagai ketua menandaskan, pengukuhan pengurus periode 2018-2019 selain memantapkan persiapan Pileg dan Pilpres 2019, juga sebagai momen untuk mengembalikan marwah PKB Kota Malang. "Kembali seperti sediakala usai terkena tsunami politik kemarin," tandasnya.

Menurutnya, kepercayaan dari masyarakat harus segera dipulihkan dan diraihnya kembali, jika PKB ingin tetap eksis dan bisa menang di Pileg 2019. "Kami berharap dan menargetkan kemenangan PKB Kota Malang lewat perolehan suara partai berupa kursi di DPRD sebanyak 10 sampai 13 kursi bisa terwujud," tukasnya.

Sementara itu, Waka Sekjen DPP PKB Hasanudin Wahid menambahkan, bahwa Pileg dan Pilpres 2019 mendatang merupakan ujian keseriusan dan loyalitas kepengurusan DPC PKB Kota Malang yang baru dikukuhkan. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO