Pilbup Pamekasan: Sejumlah Kader Nasdem Membelot Dukung Paslon 'Berbaur'

Pilbup Pamekasan: Sejumlah Kader Nasdem Membelot Dukung Paslon Ketua PAC Nasdem Tlanakan saat memberikan surat pernyataan dukungan kepada Badrut.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pengurus PAC Nasdem Pamekasan mengadakan Silaturrahmi dan Deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 Badrut-Raja'i (Berbaur), Senin (28/05). Deklarasi ini digelar di Kantor PKPN Jl. Kemuning Pamekasan. usai sholat tarawih.

Deklarasi ini cukup mengejutkan. Sejatinya partai Nasdem sendiri sudah resmi mendukung pasangan nomor urut 2 yakni Kholifah, KH Khalilurrahman dan Fathurahman.

Menurut Ketua PAC Nasdem Kecamatan Tlanakan, Habibullah, pemberian dukungan kepada "Berbaur" karena pasangan itulah yang dinilai sesuai dengan prinsip Partai Nasdem, yaitu sebagai Gerakan Perubahan dan Restorasi Indonesia.

"Paslon yang menawarkan perubahan itu adalah paslon 'Berbaur', baik dari segala lini dan dari berbagai Programnya," ucap Habibullah.

Ia mengklaim ada 13 PAC Partai Nasdem di Kabupaten Pamekasan yang akan mendukung Paslon 'Berbaur', meski rekomendasi partai jatuh ke paslon Kholifah.

"Rekomendasi Partai memang jatuh ke paslon lain, namun kami atas nama 'Warga Nasdem' Pamekasan tetap akan mendukung pasangan calon 'Berbaur' dan saya selaku ketua Panitia acara Deklarasi ini sudah menyampaikan hal ini kepada pengurus partai, dan kami siap untuk menerima konsekuensinya," tuturnya.

Sementara Badrut Tamam dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih terhadap seluruh 'Warga Nasdem' Pamekasan. "Ini sungguh luar biasa dan saya kaget dengan adanya acara hebat ini. Ternyata Warga Nasdem dengan slogan perubahan betul-betul ingin mengadakan perubahan di Kabupaten Pamekasan," katanya.

Sementara Ketua DPD Nasdem Kabupaten Pamekasan Abdullah Ibrahim menegaskan jika partainya tetap sesuai perintah DPP partai Nasdem mendukung pasangan Kholifah. "Apabila ada deklarasi yang menyatakan selain Kholifah, itu ilegal," tegas Ibrahim saat dikonfirmasi.

Menurutnya, sampai saat ini dukungan partai Nasdem ke pasangan Kholifah tetap solid. "Karena ini perintah partai dan ini amanah dari masyarakat dan para ulama Pamekasan. Untuk selanjutnya, kader yang ikut deklarasi tersebut akan dilakukan pengiriman surat pemecatan," tegasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO