Warga Manyar Sabrangan Terima Sertifikat Tanah Gratis dari Program PTSL

Warga Manyar Sabrangan Terima Sertifikat Tanah Gratis dari Program PTSL Warga penerima sertifikat gratis tampak senyum sumringah. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dilaksanakan penyerahan sebanyak 60 sertifikat tanah dari program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di pendopo Kelurahan Manyar Sabrangan, , Selasa (06/02/2018).

Selain penerima sertifikat, hadir dalam acara penyerahan ini, Camat Mulyorejo yang merangkap menjadi Pjs Lurah Manyar Sair, mantan lurah Manyar yang telah purna tugas Diana Tri Banjaransari, serta pejabat BPN Syakur Amiruddin SH.

“Ini semua berkat perjuangan bu lurah Diana yang menyatakan kesanggupan untuk menjalankan proggram pemerintah ini. Tanpa kegigihan bu lurah Diana, ini tidak akan terlaksana. Hanya kelurahan Manyar Sabrangan yang menyatakan siap,” kata Camat Mulyorejo Sair dalam sambutan.

“Dan sertifikat ini gratis, tanpa ada biaya apapun,” tambah Sair.

Diana sendiri dalam sambutannya menyatakan bersyukur bisa membantu warganya. “Sungguh satu kebahagiaan bagi saya bisa membantu warga saya,” kata Diana.

Dijelaskan oleh Diana, 60 sertifikat yang telah jadi adalah kerja keras dari BPN, dan akan terus menyelesaikan 240 permohonan sertifikat dari Kelurahan Manyar Sabrangan.

“Setiap minggu akan dibagikan sertifikat yang telah jadi. Jadi, bagi warga yang belum menerima sertifikat bisa menunggu,” tambah Syakur.

Syakur berharap, kelurahan-kelurahan di proaktif untuk mengajukan permohonan program PTSL ke BPN. “Sebab tidak semua lurah mau melakukan itu,” kata dia.

Saat ini, program PTSL dijalankan di Kecamatan Bulak, Kenjeran, dan kecamatan pinggiran lain. “Saya berharap bisa kembali ke Kecamatan Mulyorejo, dan ini sebenarnya berkah. Ini progam yang sangat bagus verifikasi data cukup di Kelurahan, dan targetnya tiga bulan jadi. Ini bukti bahwa pemerintah tidak abal-abal, tidak awu-awu. Ini ada wujudnya,” tandas Sair. (ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO