KLB Difteri, Bupati Pasuruan Minta segera Dilakukan Pencegahan

KLB Difteri, Bupati Pasuruan Minta segera Dilakukan Pencegahan Bupati Pasuruan H M Irsyad Yusuf SE, MMA.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan H M Irsyad Yusuf SE, MMA meminta kepada Dinas Kesehatan untuk bergerak cepat melakukan antisipasi seiring banyaknya kasus supsect difteri yang terjadi di Kabupaten Pasuruan sepanjang tahun 2017 ini.

Penegasan tersebut disampaikan oleh orang nomer satu di Kabupaten Pasuruan itu saat menghadiri sidang paripurna di gedung DPRD, Senin (12/11).

Berdasarkan data Dinkes, jumlah kasus suspect difteri di Kabupaten Pasuruan sebanyak 46 orang dengan rincian tiga orang di antaranya dirawat di rumah Sakit RSSA Malang dan RS Dr Soetomo Surabaya lantaran sudah positif.

“Kita sudah lakukan antisipasi melakukan pencegahan di masing-masing Kecamatan maupun desa,“jelas pria yang akrab dipanggil Gus Irysad ini.

Imbas tingginya kasus inilah, Pemkab Pasuruan pun mengeluarkan status KLB untuk difteri.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Pasuruan, Agus Eko Iswahyudi menyampaikan jika kasus demi kasus dugaan difteri itu ditemukan sejak Januari hingga awal Desember 2017 ini. Ia membenarkan jika ada 46 orang yang terindikasi suspect difteri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO