45 Peserta Ikut Tes Panwascam Kota Madiun

45 Peserta Ikut Tes Panwascam Kota Madiun

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Tes tulis Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Madiun diikuti 45 peserta yang lolos administrasi dari 71 yang mendaftar. Pernyataan itu disampaikan Ketua panwaslu Kota Madiun, Kokok Heru Purwoko, Senin (16/10).

Dari 45 peserta yang lolos, rinciannya 18 peserta dari Kecamatan Kartoharjo, 14 peserta dari Kecamatan Taman dan 13 peserta dari Kecamatan Manguharjo. Masing-masing kecamatan nantinya akan diambil 6 besar untuk mengikuti tes wawancara dikerucutkan 3 orang untuk dilantik.

Menurut Kokok, Panwaslu Kota Madiun segera melantik sembilan orang Panwascam. Tiap kecamatan nantinya akan ada 3 Panwascam.

Ia menargetkan November mendatang, keanggotaan Panwascam sudah terbentuk untuk mengawasi tahapan pilkada baik pilwali Madiun maupun Pilgub Jatim.

“Saya berharap calon Panwascam bersih dari kader partai atau tim sukses. Masyarakat bisa mengirimkan pengaduan jika mengetahui ada yang tidak beres,” ujar dia.

Kepala sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jatim, Edy Suprianto mengungkapkan, pelaksanaan tes tulis panwascam di Jatim tidak dilaksanakan secara serentak. Hal itu karena keterbatasan personel Bawaslu juga menjadi salah satu kendala.

"Soal sisi kesiapan yang berdampak pada kerahasiaan soal ujian, untuk itu di tiap-tiap akhir ujian selalu dilakukan pembakaran sisa naskah ujian," ujarnya. (hen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO