Sosok Julia Perez di Mata Sandiaga Uno

Sosok Julia Perez di Mata Sandiaga Uno Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta saat berada di Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Sabtu (10/6/2017) sore. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, turut berduka atas meninggalnya artis Julia Perez (Jupe) di Rumah Sakit Cipta Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Sabtu (10/6/2017) tadi siang.

Sandi Uno pun mengenang sosok Jupe yang dinilai menginspirasinya karena kedermawanan artis bernama lengkap Yuli Rahmawati itu.

“Waktu kami dalam perjalanan tadi mendapat kabar, sangat-sangat berduka cita. Tentunya kita berdoa untuk Mbak Jupe, khusnul khotimah,” kata Sandi kepada awak media di sela-sela berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Sabtu (10/6/2017) sore.

Menurut Sandi, perjuangan Jupe selama bertahun-tahun melawan kanker serviks telah menginspirasi dirinya. Itu terlihat saat Sandi beberpa waktu lalu mengadakan kegiatan sosial menggalang dana untuk biaya pengobatan Jupe.

“Jupe bukannya memikirkan dirinya, tapi memikirkan penderita kanker lain yang belum mendapat bantuan. Jadi, dia berbagi dari dana yang dikumpulkan oleh teman-teman. Ini sikap kedermawanan yang luar biasa dari Mbak Jupe,” tutur Sandi.

Ia pun berharap, keluarga artis pelantun lagu "Aku Rapopo" itu bisa tabah atas kepergian Jupe. “Insyaallah beliau (Jupe, red) diterima disisi Allah, dosa-dosanya diampuni dan juga keluarga yang ditinggalkan tabah untuk menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke Tebuireng, Sandi disambut langsung pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahudin Wahid serta jajaran pengasuh lainnya. Selain memberikan motivasi tentang bisnis ekonomi kreatif kepada para santri, Sandi juga berziarah ke makam KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim, dan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO