Mainan Ponsel, Tewas Dilindas Truk

SIDOARJO (bangsaonline) - Akibat bermain telepon seluler (ponsel) saat berkendara sepeda motor, Maulana Purwanto (41) warga Griya Kebraon, Surabaya tewas seketika setelah dilindas truk nopol B-9726-WT yang disopiri olehMusmunadi (40) warga Surabaya. Kejadian mengenaskan tersebut terjadi di Jalan Raya Taman, tepatnya dijalan keluar dari jalan PT Ulet, Kecamatan Taman, Kamis (10/07).

Informasinya, kejadian berawal ketika Maulana yang mengendarai sepeda motor Nopol L-5174-CH hendak putar balik. Tetapi, karena ada telepon masuk, dia buru-buru mengambil ponsel di dalam sakunya untuk segera menjawab telepon telepon. Padahal, ada truk yang melaju sambil membunyikan klakson.

" ini akibat dari pengendara sepeda motor yang hendak putar balik untuk menyeberang di Jalan Raya Taman sambil menggunakan ponselnya, " ujarKapolsek Taman Kompol Eddy Siswanto.

Sebenarnya, sambung Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian, bahwa, truk yang melaju dari arah Timur ke Barat sudah memberi peringatan melalui klakson. Bahkan, warga yang ada disitu juga berteriak mengingatkannya.

"Namun korban tak mendengar teriakan itu. Dia tetap mengendarai sepeda motor sambil asyik bermain ponsel. Sehingga tabrakan tak bisa dihindari yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian," terangnya.

Sementara itu, Maulana Purwanto yang meninggal segera dibawa ke kamar jenasahRS Anwar Medika Balongbendo untuk dilakukan visum et repetrtum. Sementaraa sopir truk diamankan untuk dimintai keterangan.

Sempat terjadi kemacetandi Jalan Raya Taman akibat tabrakan itu. Namun, tak berlangsung lama karena petugas kepolisian yang ada dilokasisudah mengatur arus lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO