Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja Terbuka

Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja Terbuka

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Kota Surabaya dan sekitarnya yang tengah berharap mendapatkan pekerjaan, bisa datang ke Balai Pemuda. Selama dua hari, 21-22 Maret 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersinergi dengan berbagai perusahaan di Kota Pahlawan, menggelar Bursa Kerja Terbuka di Balai Pemuda Surabaya. Bursa Kerja Terbuka ini merupakan agenda yang rutin digelar setiap tahun.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, Dwi Purnomo mengatakan, tujuan digelarnya Bursa Kerja Terbuka ini untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Harapannya, angka pengangguran di Surabaya akan semakin berkurang. Pihak perusahaan juga bisa mendapatkan tenaga kerja dengan kualifikasi yang diharapkan.

“Ada 2166 lowongan yang dibutuhkan oleh perusahaan di Bursa Kerja Terbuka kali ini. Rinciannya, 1253 lowongan untuk laki-laki dan 913 lowongan untuk perempuan. Sedangkan yang sudah mengambil formulir hingga 21 Maret mencapai 8246,” tegas Dwi Purnomo ketika membuka Bursa Tenaga Kerja, Rabu (22/3).

Menurut Dwi, ada 40 perusahaan di Surabaya yang ikut berpartisipasi dalam Bursa Tenaga Kerja kali ini. Ada dari sektor industri perdagangan, perhotelan, sektor angkutan, dan juga sektor jasa. Adapun tenaga yang dibutuhkan meliputi tenaga profesional berupa teknisi dan programmer, lalu tenaga tata laksana seperti HRD dan juga tenaga usaha produksi.

“Intinya Disnaker ingin mempercepat proses pertemuan para pencari kerja dengan perusahaan,” sambung Dwi.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutannya menyampaikan perlu untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah transparan dalam membuka peluang lowongan pekerjaan di perusahaannya. Menurut wali kota, jangan sampai perusahaan menyembunyikan kebutuhan tenaga kerja yang akhirnya diisi oleh tenaga kerja asing.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO