Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL Uji Coba Sistem Senjata di Zona Barbara

Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL Uji Coba Sistem Senjata di Zona Barbara Penembakan meriam tama.

MEDITERANIA, BANGSAONLINE.com - Guna mengecek kesiapan sistem senjata kapal dan memelihara naluri tempur serta profesionalisme para prajuritnya, KRI Bung Tomo- 357 yang mengemban misi perdamaian PBB di Lebanon melaksanakan latihan mandiri penembakan meriam kaliber 76 mm, kaliber 30 mm Msi Bow Defence dan senjata 12,7 mm Browning di area penembakan Barbara-3, Sabtu (11/2) lalu.

“Dengan latihan secara berkala ini, diharapkan para prajurit Satgas Maritim TNI Konga XXVIII- I/UNIFIL lebih siap dan terlatih dalam menjalankan misinya dibawah bendera PBB di Lebanon,”ujar Komandan KRI sekaligus Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII- I/UNIFIL, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo.

(Pemantauan hasil penembakan meriam)

Skenario latihan dimulai dengan simulasi pendeteksian kontak kapal permukaan mencurigakan, yang setelah dilaksanakan deteksi, kenali, nilai, sampai dengan tahap penentuan sebagai musuh yang harus dihancurkan. KRI Bung Tomo-357 dengan sigap mengumumkan Peran Tempur bahaya permukaan sebagai tanda bahwa seluruh pengawak pos tempur harus siap siaga di pos masing masing. Meriam 76 mm yang dikendalikan di Pusat Informasi Tempur kemudian mengarahkan larasnya tepat ke sasaran dan melaksanakan penembakan mode Single Shot dan Rapid Fire. Penembakan juga berlanjut dengan menggunakan Meriam 30mm di lambung kanan dan kiri KRI Bung Tomo-357 dengan rapid fire. Penembakan terakhir adalah senjata 12,7 mm yang juga ditembakkan dari lambung kanan dan kiri kapal.

Seluruh prosedur penembakan meriam berjalan dengan aman dan sukses. Menutup latihan penembakan ini, Komandan KRI menyampaikan kebanggaan dan kepada seluruh Prajurit KRI Bung Tomo- 357 atas semangat, profesionalisme dan kedisiplinannya dalam menjalankan latihan penembakan kali ini. "Bravo Zulu ", ucap Komandan Satgas mengakhiri arahannya. (*/ns)

Sumber: dispen armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO