Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Satgas MTF TNI Konga KRI Diponegoro-365 Laksanakan Tahap Pelabuhan

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Satgas MTF TNI Konga KRI Diponegoro-365 Laksanakan Tahap Pelabuhan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam meningkatkan kemampuan prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/Unifil Tahun 2019, KRI Diponegoro-365 melaksanakan Latihan Tahap Pelabuhan (Harbour Phase) bertempat di Dermaga Semampir Lama, , Surabaya, Jumat (1/11).

Kegiatan Harbour Phase ini dilaksanakan dalam rangka penyiapan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/Unifil KRI Diponegoro-365 yang nantinya akan menggantikan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil yang saat ini masih bertugas di Lebanon.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) Ludfy, Komandan KRI Diponegoro-365 selaku Dansatgas menyampaikan bahwa Harbour Phase merupakan rangkaian kegiatan pelatihan bagi awak KRI yang diselenggarakan oleh Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu bulan di Puslat Kaprang .

Ludfy menambahkan jika latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan koordinasi dan kerja sama personel satgas dalam pemahaman prosedur dan taktik operasi laut, serta koordinasi dengan unsur udara.

“Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh personel dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaannya sebagai prajurit satgas dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon,” ungkapnya.

Ikut hadir menyaksikan latihan tersebut yakni anggota panitia peninjau dan pengawas dari Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO