RSPTI Unair Diresmikan, segera Beroperasi untuk Umum

RSPTI Unair Diresmikan, segera Beroperasi untuk Umum Rumah Sakit PTI ini akan segera bergabung dengan RS Unair.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pada tanggal 2 November 2016 besok, Rumah Sakit Khusus Infeksi –yang kini berganti nama menjadi Rumah Sakit Penyakit Tropik Infeksi (RSPTI)– Universitas Airlangga resmi beroperasi seperti rumah sakit pada umumnya. Nantinya, RSPTI akan menjadi bagian dari instalasi RS UNAIR.

Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur RS UNAIR Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD., K-PTI, usai acara “Pembukaan dan Peresmian Bank Darah RS UNAIR dan Operasional RS PTI sebagai Instalasi RS UNAIR”, Senin (31/10). Menurut Prof. Nasron, nama itu kembali berganti menjadi RS PTI agar sesuai dengan aturan dari pemerintah dan surat keputusan rektor.

Tak sampai tujuh hari lagi, instalasi penyakit tropik infeksi beroperasi untuk umum. Mulai Jumat (28/10), Prof. Nasron bersama tim akan melakukan berbagai persiapan yang mendukung layanan operasional rumah sakit.

Beragam persiapan terkait aktivasi layanan akan segera dipindahkan dari bangunan induk RS UNAIR menuju instalasi penyakit tropik infeksi. Di lantai satu, nantinya akan ditempati klinik medik dasar, dan kamar jenazah khusus penyakit infeksi. Di lantai dua, akan ditempati oleh poliklinik penyakit infeksi, paru-paru, geriatri, gigi, estetika, dan medical checkup unit.

Sedangkan di lantai tiga, akan ditempati fasilitas laboratorium-laboratorium, mulai patologi klinik, mikrobiologi, dan patologi anatomi. Sisanya, akan dipersiapkan menyusul pada bulan-bulan berikutnya.(yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO