November, Wartawan Banyuwangi Gelar Turnamen Sepak Bola Pelajar

November, Wartawan Banyuwangi Gelar Turnamen Sepak Bola Pelajar Sebagian wartawan lokal Banyuwangi usai merapatkan rencana turnamen tersebut. Hakim Said (kanan).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Wartawan lokal yang tergabung dalam Safari Wartawan Kabupaten (Warkab) Banyuwangi, akan menggelar turnamen Sepak Bola Pelajar (TSBP) antar SMU/SMK se-kabupaten Banyuwangi. Kegiatan yang digeber November 2016 mendatang itu memperebutkan piala bergilir Kapolres Banyuwangi Cup.

"Turnamen sepak bola antar pelajar ini untuk memberikan ruang para pelajar tingkat SMU/SMK mengapresasikan bakatnya dalam olah sepak bola. Ini untuk mencari bibit pemain pemula yang bisa diandalkan ke depan,” ungkap Hakim Said SH, koordinator Safari Warkab Banyuwangi kepada BANGSAONLINE, Sabtu (14/10).

Terkait Safari Warkab, urai Hakim, adalah organisasi wartawan lokal yang baru terbentuk tiga bulan lalu. Safari Warkab ini dibentuk sebagai wadah silahturahmi antarpekerja media, baik elektronik maupun cetak.

“Dari pertemuan rutin itu, ada saja ide untuk mengadakan kegiatan yang positif. Salah satu di antaranya adalah rencana menggelar turnamen sepak bola antar pelajar tingkat kabupaten Banyuwangi,” pungkas Hakim yang hobi pecinta alam itu.

Sejauhmana persiapan turnamen sepak bola antar pelajar tersebut? Secara teknis hampir rampung. Hal itu disampaikan Abdul Karim, wartawan Biro Sadap Banyuwangi yang juga pelatih Bhayangkara FC. “Kami masih mempersiapkan agenda turnamen sepak bola antara pelajar itu. Kalau tidak ada halangan, November 2016 ini akan digelar dengan sistem Zona,” ujar Karim.

Salah satu anggota Safari Warkab, Dony dari Memorandum, memuji kegiatan tersebut.

Menurut Dony, kegiatan itu untuk memberikan ruang untuk pelajar dalam mengapresikan kemampuan dalam olahraga sepak bola. “Kegiatan ini sangat bagus sekali. Mudah-mudahan acara ini sukses,” papar pria berkecamata minus itu. (bwi1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO