Kereta Api Hantam Stasiun, 1 Orang Tewas dan 66 Luka

Kereta Api Hantam Stasiun, 1 Orang Tewas dan 66 Luka Reruntuhan stasiun Hoboken pasca tragedi kecelakaan kereta Komuter. Foto : reuters

NEW JERSEY, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan hebat terjadi di stasiun Hoboken, New Jersey Amerika Serikat. Sebuah kereta komuter tiba-tiba meluncur menabrak platform. Seketika suara rintihan dan tangis pecah dari ratusan orang yang berada di balik reruntuhan kereta. Sejumlah tim penolong segera diterjunkan untuk mencapai para korban yang terjebak di balik jalinan logam bengkok dan kabel yang menjuntai.

Pasca penyelamatan yang dramatis, Wali Kota Hoboken Dawn Zimmer mengatakan, lebih dari 100 orang lainnya luka-luka, termasuk hampir 75 yang dikirim ke rumah sakit. Satu orang tewas dalam kecelakaan ini. Korban bernama Fabiola Bittar de Kroon, seorang wanita berusia 34 tahun dari Hoboken. Wanita ini tewas sesaat ketika dirinya sedang berdiri di platform stasiun dan tiba-tiba kereta menghantam tubuhnya.

Sebagaimana dilaporkan AFP, sebuah kereta api transit The New Jersey mengalami kecelakaan di stasiun Hoboken, saat jam sibuk kamis pagi waktu setempat atau jumat (30/9) dini hari. Gerbong kereta tiba-tiba meluncur bebas dan menghantam pembatas beton dan baja yang ada di stasiun tersebut.

Tercatat ada 66 korban kecelakaan yang dilarikan ke rumah sakit setempat. 13 orang diantaranya mengalami trauma, akibat kecelakaan sehingga membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, Konsulat Jenderal (Konjen) RI di New York memastikan tak ada WNI yang menjadi korban dalam insiden ini. "Sejauh ini tak ada WNI yang jadi korban," ujar Acting Konjen RI di New York, Benny YP Siahaan saat dikonfirmasi media Jumat (30/9).

Sekedar diketahui, Kereta #1614 membawa 250 penumpang tiba dari Spring Valley saat menabrak stasiun Hoboken sekitar pukul 08.45 pagi waktu setempat. Penyebab kecelakaan menurut saksi penumpang, laju kereta terlalu kencang ketika memasuki stasiun hingga akhirnya menabrak dinding stasiun yang ambruk seketika.

Beberapa gerbong kereta paling depan juga dilaporkan hancur akibat tabrakan nahas itu. Pejabat senior transportasi kepada The New York Times mengatakan setidaknya ada satu orang yang tewas akibat kecelakaan ini. Sementara New Jersey Transit melaporkan sejumlah penumpang masih terjebak di dalam rangkaian gerbong.

Akibat kecelakaan ini seluruh jadwal keberangkatan kereta api dihentikan hingga proses evakuasi selesai. Walau begitu moda transportasi lain seperti bus dan kapal feri masih beroperasi. Bahkan transportasi Uber New Jersey melalui akun Twitternya mengatakan akan menggratiskan perjalanan dari stasiun kereta hingga tengah hari. (dtc/kmp/dio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO