Bakorwil IV Tutup TMMD ke 92 di Gresik

Bakorwil IV Tutup TMMD ke 92 di Gresik ?Upacara penutupan TNI Manunggald. foto:m shopii/BANGSAONLINE

GRESIK (bangsaonline) - Rangkaian pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 92 akhirnya ditutup dengan upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (10/6).

Kepala Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) IV Pamekasan, Edi Santoso yang menjadi Irup dalampenutupan TMMD tersebut.

Dalam pidatonya,Edi Santoso mengatakan,TMMD punya peran strategis khususnya untuk pembangunan sarana prasarana diderah yang sulit terjangkau.

Diakui oleh Edi, setiap sasaran TMMD selalu membawa perubahan adanya peningkatan kehidupan sosial kemasyarakatan yang semakin maju. “Saya berharap, TMMD di Gresik ini mampu membangkitkan kualitas kebersamaan manunggalnya TNI dan masyarakat menuju persatuan,” katanya.

Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Awang Pramila dalam laporannya, menjelaskan sasaran TMMD ke 92 di Gresik beralangsung di 2desa yaitu desa Lundo Kecamatan Benjeng dan Desa Cermenlerek sejak 21 Mei lalu berhasil membangun berbagai sarana prasarana yang ada di kedua desa tersebut.

Fasilitas desa yang dibangun yaitu pavingisasi jalan desa, rehab dan pembangunan rumah warga tidak layak huni menjadi rumah layak huni, pembangunan Musholla, pembangunan MCK Masjid, Pembangunan ruang PKK, rehab balai desa, pembangunan lapangan olahraga desa, pembuatan gapura batas desa serta pematangan lahan pertanian.

Masih menurut Dandim, pelaksanaan TMMD ke 92 di Gresik yang berlangsung selama 21 hari ini dilaksanakan oleh 150 orang anggota TNI dan 100 orang dari unsur masyarakat.

Kepala bagian Humas Pemkab Gresik, Suryo Wibowo menyatakan TMMD tahun 2014 kali ini berjalan sukses. “Hal ini sesuai yang diharapkan Kasad TNI saat membuka TMMD beberapa saat yang lalu. yaitu agar program TMMD, TNI bersama-sama Polri, Kementerian, Pemda dan seluruh komponen bangsa, kita optimalkan Pembangunan di Pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO