Kapal Motor Pengangkut BBM di Sumenep Terbakar Habis

Kapal Motor Pengangkut BBM di Sumenep Terbakar Habis Kapal motor yang terbakar jadi tontonan warga. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kapal motor Dua Bersaudara yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar sebanyak 30 drum jurusan Pulau Sepudi terbakar di pelabuhan Gersik Putih, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kamis (30/6), sekira pukul 01.00 WIB.

Peristiwa itu mengundang perhatian warga setempat. Warga berbondong-bondong untuk melihat kobaran, tanpa bisa berbuat banyak memadamkan si jago merah.

Dua mobil pemadam kebakaran saat tiba di lokasi tidak dapat berbuat banyak. Petugas hanya melihat kobaran apa dari bibir pantai, sementara mobil di parkir sekenanya, sebab kapal yang terbakar terus menjauh ke tengah lautan. Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, sebab tiga anak buah kapal (ABK) berhasil menyelematkan diri.

Kepala Desa Kalianget Timur, Purwanto, menuturkan hingga pukul 05.00 WIB kobaran api belum padam dan tetap menjadi tontonan warga. Katanya, warga tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api, karena kapal tidak bisa dijangkau.

“Sudah tiga kali di pelabuhan ini ada kejadian kapal terbakar,” imbuhnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, menjelaskan motif kebakaran kapal motor itu belum diketahui, karena petugas masih melakukan penyeledikan. Tapi yang jelas kapal tersebut mengangkut BBM dan sembako.

“Tentang berapa liter BBM yang diangkut, ini masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Sementara tiga ABK yang selamat itu di antaranya Ipul (30), warga Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, dan Arwan (50), warga Dusun Kladi, Desa Pancor, Kecamatan Gayam, juga Pa’ik (55), warga Dusun Wekguwek Desa Pancor, Kecamatan Gayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO