Bulog Tuban Klaim Stok Beras di Gudang Aman Sampai 6 Bulan ke depan

Bulog Tuban Klaim Stok Beras di Gudang Aman Sampai 6 Bulan ke depan ilustrasi

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Subdrive Bulog Tuban-Bojonegoro, Efdal M.S mengklaim saat ini jumlah ketersedian beras di gudang aman. Total beras yang dimiliki bulog saat ini ada 31 ribu ton.

“Stok aman karena saat ini kami telah memiliki stok sebanyak 31 ribu ton,” kata Efdal ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (21/6)

Menurutnya, kapasitas sebesar itu dapat digunakan selama 6 bulan ke depan. Meskipun dalam posisi aman, bulog tetap akan membeli gabah atau beras dari petani yang sudah menjadi rekanan.

“Meski aman tetap kami akan menampung beras dari petani,” lanjutnya.

Efdal menyampaikan, meski saat ini bulog juga sedang gencar melakukan operasi pasar, namun dijamin tidak akan mempengaruhi stok yang ada di gudang. Pasalnya, operasi pasar yang dilakukan saat ini telah bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sedangkan, operasi pasar tersebut akan selesai pada 1 juli 2016 mendatang.

“Operasi pasarnya akan selesai pada 1 juli 2016 mendatang,” jelas Efdal.

Sementara ketika ditanya harga beras operasi pasar yang harganya sama di pasaran, Efdal menjelaskan, harga operasi pasar sebenarnya sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jika sama di pasaran berarti menunjukkan harga di pasar sudah stabil.

“Harga beras sama, berarti harga beras di pasaran sudah stabil,” tutupya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO