Stok Aman, Bulog Sub Divre Tuban Siap Salurkan Raskin

Stok Aman, Bulog Sub Divre Tuban Siap Salurkan Raskin AMAN: Persediaan stok beras di gudang bulog Tuban siap didistribusikan. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Akhir Januari 2016, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (sub-divre) III Jawa Timur, di Tuban bakal menyalurkan beras miskin (raskin) di tiga Kabupaten, yakni Tuban, Bojonegoro dan Lamongan. Rinciannya, Tuban menerima 1.456 Rumah Tangga Sasaran (RTS), Bojonegoro sebanyak 1.775 RTS dan Lamongan sebanyak 1.554 RTS.

Kepala Bulog Sub Divre III Jawa Timur, Efdal ketika dikonfirmasi, Sabtu (23/1) mengatakan, jatah sebanyak itu bakal didistribusikan paling lambat akhir Januari 2016. Total raskin yang dikeluarkan bulog pada Januari ini sebanyak 4.775 RTS yang akan disebar di 3 Kabupaten. "Terkait harga belum ada kenaikan dan masih stabil. Bulog masih mematok harga Rp 1.600 per kilogram dan setiap RTS menerima 15 kilogram," kata Efdal.

“Bagi penerima yang berasnya kondisinya kurang baik dapat digantikan oleh pihak bulog dan dikoordinir oleh pihak desa,” imbuhnya.

Efdal memastikan, bulog memiliki stok beras yang cukup untuk 2-3 bulan ke depan meski sekarang masih masa tanam. “Kami jamin stok yang dimiliki saat ini cukup melimpah,” jelasnya.

Lanjut Efdal menyampaikan, saat ini sedikitnya terdapat persediaan stok beras sebanyak 13.876 ton. Belum lagi ditambah pengadaan dari petani yang sebagian sudah panen. Sehingga, dengan persedian yang dimiliki saat ini dapat dibuat cadangan selama 2 hingga 3 ton.

“Persedian ini bisa melalui gapoktan dan penggiling padi yang sudah panen, maka dari situ bulog melakukan persedian,” pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO