Pekan Pertama Safari Ramadan Pemkot Batu, Anak Yatim dan Janda Miskin Diberi Santunan

Pekan Pertama Safari Ramadan Pemkot Batu, Anak Yatim dan Janda Miskin Diberi Santunan Walikota Batu, Eddy Rumpoko memberi santunan kepada anak yatim dan warga tidak mampu di 'Kampung Bedhes' saat Safari Ramadan. foto: DIKMAN/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu berencana menggelar Safari Ramadan di 16 titik selama bulan Ramadan tahun ini. Untuk pekan, pertama sudah menggelar Safari Ramadan di tiga titik. Ketiganya masing-masing di Polres Batu, Desa Mojorejo, dan di Gedung DPRD Kota Batu. Di ketiga tempat tersebut, ratusan anak yatim dan janda-janda kurang mampu (miskin) diberi santunan.

Seperti Safari Ramadan di Mapolres Batu yang digelar pada Rabu (8/6) lalu, sebanyak 63 anak yatim dari Desa Beji, dan 49 anak yatim dari Oro-Oro Ombo mendapat santunan dari .

Walikota Batu, Eddy Rumpoko yang hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi Kapolres Batu, AKBP Leonardus Siamarmata. Dia mengaku cukup terkesan mengingat Kapolres yang notabene non Muslim (Nasrani), justru meminta jatah pertama untuk ditempati kegiatan Safari Ramadan.

ER,sapaan Walikota juga memuji kinerja Kapolres dan jajarannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Batu.

"Kalau hari libur, lebih banyak tugas polisinya daripada tugas perintahan. Polisi yang sibuk mengurai kemacetan di jalan, memberi solusi pada wisatawan yang datang, sementara Satpol PP, dishub gak ada. Kadang saya malu sendiri," sindirnya.

Sementara Safari Ramadan yang Kedua digelar di Desa Mojorejo dan bertempat di Masjid Al-Mubarok pada Kamis (9/6). sebanyak 49 anak yatim dan 71 warga kurang mampu mendapat santunan dari . Hadir Walikota Eddy Rumpoko, Wakil Walikota Punjul Santoso didampingi Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) beserta SKPD Kota Batu dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Mojorejo, Suwarno mengaku berterimakasih atas kehadiran walikota beserta jajarannya di desa yang dulu dikenal dengan sebutan 'Kampung Bedhes' (kampung monyet) tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO