1 Siswa SMK dan 4 Siswa MAN DinyatakanTak Lulus UN

SITUBONDO (bangsaonline) - Seperti tahun-tahun sebelumnya, aksi corat coret bajuseragam masih mewarnai hari pengumuman kelulusan SMA sederajat di Kabupaten , Selasa (20/5/2014)

Meskipun Dinas Pendidikan Nasional (Dispendik) Pemkab melalui sekolah sebelumnya sudah melakukan pelarangan, namun sejumlahsiswa tetap melakukan aksi corat-coret baju seragam dengan menggunakan cat sebagai luapan kepuasan.

Selain aksi corat-coret seragam, sejumlah siswa juga meluapkan kegembiraan dengan melakukan konvoi menggunakan sepeda motor berkeliling Kota .

Pantauan bangsaonline, meski pengumuman kelulusan untuk para siswa SMA dan yang sederajat diumumkan sekitar pukul 12.00 WIB, namun sejak pagi para siswa yang telahberkumpul di halaman sekolahnya masing-masing. Bahkan, mereka sudah melakukan aksi corat-coret baju seragamsejak pagi.

Begitu para siswa melihat pengumuman dan dinyatakan lulus, para siswa langsung melakukan konvoi mengelilingi Kota mengggunakan sepeda motor. Namun, karena konvoi tersebut tidak mendapatkan pengawaklan dari petugas, sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas disejumlah titik.

“Kami dan teman-teman sengaja melakukan aksi corat-coret baju dan konvoi sepeda motor. Aksi ini untuk meluapkan kebahagiaan sekaligus sebagairasa syukur dengan lulusnya kami setelah selama tiga tahun belajar,” ujar Vira (17), salah seorang siswi SMA Negeri di .

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO