Sefie dengan Ular Piton, Hiiiiii......

Sefie dengan Ular Piton, Hiiiiii...... Ular piton sepanjang 4 meter jadi obyek selfie. foto: yudi eko purnomo/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pagi ini (14/4) Dinas Pertanian dan Peternakan (Disperta) Kota Mojokerto melaunching dua poli hewan dan tumbuhan sekaligus. Dua poli itu yakni Puskeswan (Pusat Kesehatan Hewan) dan Klinik Pertanian.

Dan yang menjadi pusat perhatian, komunitas membawa ular piton raksasa untuk diajak selfie.

Pada giat yang sama, Wali Kota Mojokerto, Masud Yunus mengajak masyarakat melaksanakan program Gemari (Gemar Makan Ikan). Gemar makan ikan dipercaya dapat menyehatkan dan mencerdaskan karena tingginya kandungan gizi berupa omega 3 yang mendukung daya ingat.

"Puskeswan dan Klinik Pertanian di tangani dua ahli berpengalaman. Yakni Drh Anggraita Putra dan Ir Anggarwati Utami. Kedua ahli berkompeten di bidangnya masing-masing," aku Kadisperta Kota Mojokerto, Happy Dwi Prasetyawan.

Mantan Staf Ahli ini mengungkapkan, pendirian dua klinik ini menjawab perubahan gaya hidup masyarakat. "Gaya hidup masyarakat sekarang berubah. Saat ini banyak yang memelihara hewan dan mereka tergabung dalam berbagai komunitas. Dilatar belakangi kemungkinan adanya penyakit hewan maka kebutuhan pelayanan hewan diperlukan," tambahnya.

Acara ini dihadiri berbagai komunitas hewan seperti ular, kucing, dan biawak. Mereka menunjukkan atraksi bermain ular Sanca sepanjang 4 meter, biawak raksasa, anjing dan kucing persia.

Kehadiran hewan ini dijadikan sejumlah pengunjung untuk foto selfie. Namun ada kalanya pengunjung dibikin kabur lantaran geli melihat Disperta jadi kebun binatang. (yep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO