Bupati-Wabup Gresik Minta LDII Bantu Pemerintah

Bupati-Wabup Gresik Minta LDII Bantu Pemerintah Bupati-Wabup SQ (Sambari-Qosim) saat menghadiri Musda LDII. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto berharap agar seluruh organisasi masyarakat ikut membantu pemerintah dalam melayani masyarakat Gresik, termasuk (Lembaga Dakwah Islam Indonesia). Penegasan itu disampaikannya saat membuka Musda (Musyawarah Daerah) VI Gresik di Gedung Gresik di Kawasan Bunder Gresik, Sabtu (26/3).

Di hadapan para tokoh, Bupati yang memberi sambutan bersama Wabup, Moh. Qosim meminta para ketua dan tokoh baik itu MUI, NU, Muhammadiyah, , FKUB serta tokoh yang lain untuk memberikan masukan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang akan dilaksanakan pada Senin (28/3).

Pemerintah kata Bupati, akan mengundang semua perwakilan dari stakeholder untuk memberikan masukan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami sangat butuh ‘urun rembug’ serta sumbangan pemikiran untuk kemajuan dan kebaikan masyarakat Gresik semuanya. Silakan anda mengusulkan semua yang dapat menjadikan kebaikan untuk kita semua warga masyarakat Gresik, ” harapnya.

Menurut Sambari, dalam RPJMD Pemkab Gresik 2016-2021, dia telah menetapkan skala prioritas pembangunan bidang kesehatan, pendidikan dan Infrastruktur.

“Langkah pertama saya yaitu menyehatkan masyarakat Gresik. Selanjutnya kami akan membuat masyarakat Gresik pintar dan terdidik. Untuk prioritas selanjutnya yaitu pembangunan insfrastruktur. Kami akan membangun jalan-jalan dengan konstruksi beton yang lebih kuat dan lebih tahan lama," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyinggung pembangunan Islamic Centre. Dia bertekad bahwa hal itu adalah harga mati untuk segera diwujudkan. “Insya Allah tahun ini bisa selesai," katanya yang diangguki Wabup di sampingnya.

Selain itu, Bupati-Wabup juga berjanji segera mewujudkan Kawasan Religi di Alun-alun Gresik. “Dua puluh tahun lalu saya pernah diutus oleh Almarhum KH. Kusyairi Syahdan, untuk belajar memadukan antara penataan alun-alun berpadu dengan Masjid Jami’ ke beberapa kota di Jawa,” ungkap Bupati tentang rencana pembangunan pusat kebudayaan Islam yang akan dibangun di Alun-alun kota Gresik.

Di akhir sambutannya pada Musda VI , Bupati-Wabup berpesan agar siapapun yang terpilih adalah orang yang terbaik dan bisa membantu Pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Saya menyampaikan selamat kepada bapak Abdul Muis Zuhri yang sukses memimpin Gresik periode sebelumnya. Saya katakan kepemimpinan pak Abdul Muis ini sangat sukses, karena selalu berada di tengah masyarakat ," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO