Gedung IASS PP Sidogiri Pasuruan untuk Berdayakan Para Alumni

Gedung IASS PP Sidogiri Pasuruan untuk Berdayakan Para Alumni Gubernur Soekarwo resmikan gedung IASS PP Sidogiri didampingi Wagub Saifullah Yusuf. (ft: hms)

PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo dengan didampingi Wakil Gubernur H Saifullah Yusuf meresmikan Balai Diklat Santri Profesional Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) Pondok Sidogiri Kabupaten di Desa Sidogiri Kraton , Jumat (11/3) sore.

Dalam kesempatan ini juga hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebagai wali anaknya yang menjadi santri di Ponpes Sidogiri, Bupati Irsyad Yusuf, dan para Ulama Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Sidogiri.

Sekretaris II PP-IASS, Muhammad Iqbal Akkad mengatakan, gedung tersebut akan digunakan selain sebagai kantor sekretariat IASS, juga akan difungsikan sebagai tempat pemberdayaan para alumni, seperti pelatihan, seminar, dan lainnya.

Selain itu, balai diklat nantinya dijadikan juga sebagai tempat pendidikan dan pelatihan untuk memberdayakan para alumni santri Sidogiri.

Pelatihan-pelatihan tersebut meliputi penigkatan potensi para alumni, seperti strategi dakwah dan pendidikan, pelatihan leadership, kewirausahaan dan lainnya. (yul/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO