Sambut HUT ke-42, PNS Pemkab Gresik Berdinas Pakai Kurosi

Sambut HUT ke-42, PNS Pemkab Gresik Berdinas Pakai Kurosi MAKIN CANTIK: PNS Bagian Humas bertugas dengan pakaian kurosi untuk sambut HUT Pemkab dan Hari Jadi Kota Gresik. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda dari PNS (Pegawai Negeri Sipil) saat menjalankan tugas, Senin (7/3). Sebab, saat apel dan berdinas di kantor, semua PNS perempuan mengenakan pakaian khas Gresik, kurosi (sejenis kerudung/selendang).

Sedangkan PNS yang laki-laki juga mengenakan pakaian khas Gresik berbaju putih, celana panjang putih dengan sarung yang dilipat pendek dan berkopiah.

Pakaian khas Gresik ini dipakai sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-42 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-529.

"Menggunakan pakaian khas Gresik sebagai upaya melestarikan khasanah daerah untuk lebih mencintai budaya lokal," kata Zakiyah, salah satu PNS di Bagian Humas, Senin(7/3).

Menurut Zaki, begitu panggilan akrabnya, ia nyaman saja memakai kurosi, terutama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya bersama teman-teman tidak ada bedanya menggunakan pakaian dinas maupun pakaian kurosi. Kami tidak risih dan tetap bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena memang tugas kami yaitu memberikan pelayanan prima dengan ihlas dan jujur kepada masyarakat," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO