Relawan Gus Hamid: Panwas Harus Tegas Soal Kecurangan Pemilu

BONDOWOSO (bangsaonline) - Fakta adanya pergeseran suara untuk caleg tertentu di internal PKB untuk DPR RI harus disikapi serius oleh Panwaslu.

Pasalnya, pergeseran suara partai dan caleg lain ke caleg nomor 4 tersebut terindikasi sengaja dan terencana. Menyikapi hal tersebut, relawan dari Abdul Hamid Wahid (Gus Hamid) hari ini akan turun jalan dan menyerahkan sejumlah bukti-bukti baru adanya kecurangan pemilu di .

“Kita tentu ingin mengawal jalannya demokrasi yang baik. Kita ingin usut tuntas pelanggaran pemilu yang jelas-jelas terjadi di depan mata kita,” ujar Adnan Wijaya, aktivis Panakawan, sekaligus relawan Gus Hamid ini, Selasa (6/5/2014)

Menurutnya, hasil rekap ulang di tiga TPS di desa Mengok, Pujer, sudah jelas membuktikan adanya pelanggaran.

Seperti diketahui, dari tiga TPS yang direkap ulang, yaitu TPS 2, 3 dan 4 desa Mengok, ada 127 perolehan suara baik dari caleg lain maupun suara partai yang digeser ke caleg nomor urut 4 atas nama Nasim Khan. Proses penggelembungan suara caleg nomor urut 4 tersebut hanya menggeser suara di internal PKB dan caleg PKB sendiri.

Di TPS 2, misalnya, dalam form CI yang sudah dipampang di website KPU, suara partai tertulis kosong. Padahal di CI plano ternyata tertulis 21 suara. Sebanyak 21 suara tersebut kemudian digeser ke caleg nomor urut 4. Hal yang sama juga terjadi di TPS 3 dan 4. ironisnya, di TPS 4, ada 28 suara dari caleg nomor urut 2 (Nihayatul Wafiroh) yang juga digeser ke caleg nomor 4.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO