Giliran BNPT Disawer Anggaran untuk Tingkatkan Kinerja

Giliran BNPT Disawer Anggaran untuk Tingkatkan Kinerja

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ancaman terorisme disikapi Pemerintah dengan menambah anggaran untuk meningkatkan kinerja mereka. Setelah sebelumnya Pemerintah menambah anggaran 1,9 Trilliun untuk Densus 88, kini Pemerintah melalui Komisi III DPR RI sepakat akan menaikkan anggaran Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ().

Besarnya anggaran masih belum disebutkan, namun demikian politisi senayan tidak keberatan bahkan mendukung anggaran dinaikkan. Demikian sebagaimana diutarakan Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan saat membacakan kesimpulan rapat dengar pendapat (RDP) dengan .

"Komisi III mendukung agar peningkatan anggaran prioritas untuk memenuhi kebutuhan anggaran dan penuhi jabatan struktural dan fungsional dalam upaya penanggulangan terorisme," ujar Trimedya di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (22/2).

Tak hanya itu, lanjutnya Komisi III DPR RI juga mendesak agar meningkatkan kinerja dalam menanggulangi paham terorisme. Pasalnya, ancaman paham radikal di Indonesia sudah mengkhawtirkan

"Selain kita sepakat anggaran ditambah, tentu kita juga minta kepala lebih meningkatkan koordinasi dan konsolidasi dengan isntitusi terkait seperti BIN, Polisi dan TNI," tegas Politisi PDIP ini. Lanjutnya, koordinasi juga perlu dilakukan oleh dengan kementerian lembaga dan masyarakat untuk cegah penyebaran radikalisme yang mengatasnamakan pada terorisme.

Disinggung besarnya penambahan anggaran untuk , Trimedya belum bisa memberikan angka pasti, karena yang mengetahui kebutuhan dan besarnya berapa adalah . "Silahkan tanya berapa, yang pasti kita sepakat tentu yang lebih prioritas untuk meningkatkan kinerja," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO