Timsel Calon KPU Bondowoso Bakar Lembar Soal

BONDOWOSO (bangsaonline) - Pelaksanaan tes tulis calon anggota KPU Kabupaten telah selesai dilaksanakan. Tes tulis tersebut di ikuti oleh 71 peserta yang dinyatakan lolos administrasi. Dalam tes tulis tersebut tak kalah ketat dengan pelaksanaan ujian nasional, sebab kerahasian soal benar-benar dijaga ketat.

Tak hanya itu, dari 71 peserta calon anggota KPUD usai melaksanakan tes tulis seluruh peserta secara langsung menyaksikan pembakaran naskah soal oleh Tim Seleksi (timsel) calon anggota KPU Kabupaten .

“Pembakaran soal-soal ini adalah memang sudah perintah dari KPU Provinsi, tentu yang bertujuan untuk membuktikan bahwa timsel saat ini benar-benar menjaga kerahasiaan,” ujar H. Mas’ud, Ketua Timsel calon anggota KPU yang didampingi Sekretaris Timsel Ahmad Junaidi, kemarin (1/5).

Menurutnya, pembakaran soal-soal tersebut merupakan bagian dari prosedur yang telah dinitruksikan oleh pihak KPU Provinsi, sehingga bagi pelamar tidak perlu khawatir dengan kerahasiaan naskah soal.

“Jadi distribusi soal ini dari KPU pusat, dan kami mengambilnya ke KPU Provinsi. Namun semua timsel tidak tahu seperti apa isi soal dan berapa jumlah soal tersebut, sebab kami yang menjemput soal ke KPU provinsi dikawal oleh pihak keamanan dan nyampek di dalam keadaan tersegel,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO