Emil Dardak Tanam 140 Ribu Bibit Pohon di Desa Nglebo

Emil Dardak Tanam 140 Ribu Bibit Pohon di Desa Nglebo Emil Dardak (kanan berbaju putih), saat memulai gerakan tanam pohon di Desa Nglebo. foto: herman subagyo/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Meski belum dilantik secara resmi menjadi Bupati Trenggalek, Emil Dardak sudah sering diminta kehadirannya oleh masyarakat untuk memberikan motivasi dalam berbagai kegiatan.

Seperti Sabtu (23/1) siang tadi misalnya. Emil Dardak menghadiri gerakan tanam pohom di desa Nglebo kecamatan Suruh kabupaten Trenggalek, Sabtu (23/1). Dalam kegiatan ini, 140 ribu bibit tanaman diberikan secara cuma-cuma pada warga desa Nglebo dengan harapan kelestarian sumber air sejumlah di 18 titik yang ada tetap terjaga dan bisa dimanfaatkan ketika memasuki musim kemarau.

"Anugerah berupa alam dan pegunungan yang diberikan oleh Allah kepada kita hendaknya kita jaga dan kita lestarikan," kata emil di hadapan masyarakat desa Nglebo.

Menurut Emil, pohon yang ditanam ini setidaknya akan mampu menyimpan resapan air hujan. "Kita berharap ke depan ketika musim kemarau, tiba tidak ada lagi bencana kekeringan di kabupaten yang kita cintai bersama ini," tegas Emil diiringi aplaus oleh masyarakat desa Nglebo.

Usai memberikan sambutan, Emil Dardak langsung menuju lokasi tanam pohon yang jaraknya kurang lebih 1,5 kilometer menggunakan kendaraan roda dua. 

Berbagai jenis bibit tanaman holtikultura ditanam dalam kegiatan ini, seperti bibit pohon rambutan, sirsat dan jambu merah. Terdapat pula bibit jenis tanaman keras yang meliputi sengon, trembesi dan pucung. Penanaman pohon ini nantinya tidak hanya dilakukan di desa Nglebo saja, namun juga akan dilanjutkan ke berbagai desa yang ada di wilayah kabupaten Trenggalek. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO