Warga Lamongan Eks Gafatar Pulang, Pemkab Siap Jemput

Warga Lamongan Eks Gafatar Pulang, Pemkab Siap Jemput

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sekitar 400 orang warga Jawa Timur yang menjadi pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang dipulangkan dalam dua gelombang dari Pontianak, Kalimantan Barat sudah ditampung di Asrama Transito Jalan Margorejo nomor 74 Surabaya, Sabtu (23/1).

Dari jumlah tersebut diketahui ada tiga orang yang berasal dari . “Satu orang dari Karangbinangun, dua orang dari Maduran,” kata Sudjito, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten .

Sementara itu, Kasi Pemberitaan Humas Pemkab , Arif Bachtiar mengatakan, jumlah warga eks Gafatar yang dipulangkan kemungkinan bisa bertambah.

“Kemungkinan masih bisa bertambah, karena belum termasuk Suudi sekeluarga, eks pengurus Gafatar , dari infonya banyak dari mereka yang dipulangkan ini masih belum mau membuka identitasnya,” ungkapnya.

Arif mengatakan, sepulang dari Kalimantan Barat, para Eks Gafatar ini akan didata dan ditampung untuk selanjutnya dilakukan pembinaan. “Mereka dibina 3 hari di Provinsi Jatim,” terangnya.

Kemudian, setelah pembinaan di Provinsi Jatim, kabar yang berhasil dihimpun, Pemerintah Kabupaten akan menjemput tiga warga eks Gafatar pada Selasa (26/1). (qom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO