Melanglang Dunia karena Kopi

Melanglang Dunia karena Kopi Mufid Wahyudi. foto: rusmiyanto/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bisnis rumah makan dan cafe cukup digemari oleh para pengusaha. Hal tersebut seperti yang digeluti oleh Mufid Wahyudi, pengusaha asal Surabaya kelahiran 42 tahun lalu ini. Setidaknya dia memiliki memiliki 48 stan di Indonesia.

Salah satu usaha cafe dan rumah makan yang di kelola adalah Black Canyon Coffee. Coffee asal Thailand ini terkenal sajikan kopi sesuai dengan citarasa para lifestyle penggemar kopi. Selain itu, tempat yang enak untuk nongkrong sambil ngopi juga merupakan ciri khasnya.

Saat ditemui para wartawan di Black Canyon Coffee (BCC) sekitar Kodam V Brawijaya, Mufid Wahyudi berbagi cerita tentang usaha yang dikelolanya.

Sejak dibukanya BCC 2005, saat ini sudah ada 48 cabang BCC di kota-kota besar di Indonesia. Akhirnya pada 2006, BCC di bawah Boga Citra Cemerlang mempercayai Mufid sebagai Master Franchise untuk wilayah Indonesia.

“Black Canyon Coffee masuk Indonesia sejak Mei 2005 di bawah naungan bendera PT Boga Citra Cemerlang (BCC). Kami membuka Black Canyon Coffee di Bali,” ujar Presiden Direktur BCC, Mufid Wahyudi.

Bagi Mufid, ketertarikan mengelola bidang kuliner bermula dari keingginan menciptakan tempat makan atau resto yang memiliki cita rasa yang nikmat.

Karena menurutnya banyak tempat cukup nikmat, namun dari rasa yang disajikan belum bisa dikatakan standart kenikmatannya. Hingga menurutnya, bila keduanya dipadu, maka akan menciptakan pasar yang bagus. (yan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO