Warga Pesisir Sumenep Dihantui Angin Kencang dan Puting Beliung

Warga Pesisir Sumenep Dihantui Angin Kencang dan Puting Beliung ilustrasi

SUMENEP, BANSAONLINE.com – Warga yang hidup di wilayah pesisir di Kabupaten diimbau hati-hati dalam melewati musim hujan kali ini. Pasalnya, wilayah pesisir sangat berpotensi terjadi angin kencang dan puting beliung. Wilayah pesisir dimaksud di antaranya Kecamatan Pasongsongan, Kecamatan Ambunten, Kecamatan Dasuk, Dungkek, Kalianget, Saronggi, Bluto, dan Kecamatan Pragaan.

Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , Kamiluddin, memaparkan bahwa di wilayah tersebut sangat berpotensi angin kencang, sesekali puting beliung juga menghantam. Karenanya, warga diimbau tidak lengah terhadap kemungkinan yang terjadi akibat angin kencang dan puting beliung itu.

“Segalanya mungkin saja terjadi akibat datangnya angin kencang dan puting beliung yang bisa tiba-tiba itu,” jelas Kamil, Minggu (3/1).

Selain di wilayah itu, lanjut Kamil, ada juga wilayah lain yang berpotensi digulung angin kencang dan puting beliung. Wilayah tersebut di antaranya Kecamatan Sapeken, Pulau Kangean, dan Kecamatan Lenteng.

“Meski di Kecamatan Lenteng bukan wilayah pesisir, tapi di sana juga berpotensi angin kencang. Oleh sebab itu, masyarakat di sana diharapkan waspada. Karena datangnya angin kencang tidak diduga sebelumnya,” ujar Kamil.

Berdasarkan catatan BPBD , angin kencang terjadi sebanyak 54 kali, sementara puting beliung sebanyak 3 kali. Tapi dari semua kejadian itu, tidak ada satu korban jiwa pun. (smn2/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO