Mapolres Sidoarjo Diperketat untuk Pengunjung

Mapolres Sidoarjo Diperketat untuk Pengunjung KETAT: Petugas sedang memeriksa pengunjung di Mapolres Sidoarjo. foto: catur andy/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengamanan di pintu masuk Markas Komando Kepolisian Resort (Mapolres) Sidoajo diperketat bagi pengunjung yang keluar masuk sejak kemarin. Tujuannya, mengantisipasi gangguan teroris dan kejadian tidak diinginkan. Sehingga, masyarakat yang akan memasuki Mapolres Sidoarjo diwajibkan melapor dengan mengisi daftar hadir yang telah disediakan di pos penjagaan. 

Selain itu, pengunjung juga dicek identitas serta ditanyai maksud kedatangan ke mako oleh dua anggota provost yang menjaga gerbang pintu masuk mako. Begitu juga bagi masyarakat yang berkendara sepeda motor harus melepas jaket, kacamata dan membuka kaca helm.

Khusus pengunjung yang mengendarai mobil wajib membuka kaca mobil dan berhenti untuk diperiksa barang – barangnya oleh petugas.

Kapolres Sidoarjo AKBP Muh. Anwar Nasir, SIK, M.H menjelaskan bahwa pengamanan di sengaja diperketat untuk mengantisipasi ancaman teroris dan juga anggota polisi lainnya.

"Langkah ini merupakan antisipasi tertangkapnya anggota teroris yang ditangkapoleh Densus 88 Mabes Polri," ujarnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO