Fasilitasi Masyarakat, DPRD Kota Kediri Gelar Kontes Akik

Fasilitasi Masyarakat, DPRD Kota Kediri Gelar Kontes Akik Ketua panitia yang juga Anggota DPRD Kota Kediri, Yudi Ayubchan. foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPRD Kota Kediri akan menggelar kontes batu akik. Gelaran itu dilakukan selain ingin menjaga kedekatan dewan dengan masyarakat juga untuk memfasilitasi anggota dewan maupun masyarakat yang gemar batu akik.

Kontes batu akik yang rencananya akan dilaksanakan selama lima hari ini, nantinya juga akan ada kegiatan olah raga bulu tangkis antar instansi, dan juga pertunjukan wayang kulit semalam suntuk.

Ketua panitia Yudi Ayubchan mengatakan, kegiatan ini diharapkan agar masyarakat tidak canggung masuk ke kantor DPRD. “Pameran ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali. Kegiatan ini juga diharapkan masyarakat agar mau datang dan tidak canggung lagi untuk masuk ke kantor DPRD,” ujar Ayub, Senin (9/11).

Rencananya untuk kontes Akik, kata pria yang juga anggota DPRD ini, akan dilaksanakan 10-14 November dan akan ditutup tanggal 15 November pagelaran wayang kulit. “Selain kontes Akik dan lomba bulu tangkis antar instansi di pemkot kediri, terakhir juga akan ada pertunjukan wayang kulit semalam suntuk,” ujar dia.

Untuk pameran dan Kontes Gemstone dengan hadiah jutaan rupiah, yang dikompetisikan ada 7 kategori 13 kelas. Diantaranya,kategori open class/unik antik langka, junjung drajat, chalcedony, amethis open, lumut open, pictorial agate kristal dan pictorial agate badar. (rif/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO