Bus Karyawan Gudang Garam Kecelakaan, Satu Tewas

Bus Karyawan Gudang Garam Kecelakaan, Satu Tewas

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas Polres Kediri, memastikan penyebab kecelakaan maut di Jalan Raya Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri akibat bus pariwisata rombongan karyawan pabrik rokok PT. Gudang Garam Tbk Kediri mengalami rem blong.

Menurut KBO Lalu-Lintas Satlantas Polres Kediri Iptu Wibowo, Bus bernopol N 7184 UW yang disopiri Yudianto dengan penumpang para karyawan GG mengalami rem blong, hingga menabrak bus S 7224 W yang disopiri Supriyo berada di depannya. Bus langsung banting setir ke kanan.

Dalam waktu bersamaan, truk S 9426 WE disopiri Kasminto melaju dari arah berlawanan, berusaha menghindari truk tronton L 8992 UP yang tengah parkir di tepi jalan. Bus N 7184 UW kemudian langsung menghantam truk bermuatan kelapa.

Akibat benturan keras itu, sopir bus dan Warsiman, kernetnya tergencet body kendaraan dan truk kelapa terdorong ke belakang hingga menabrak bagian depan truk tronton yang parkir. Sopir dan kernet truk meninggal di lokasi kejadian, sementara satu orang karyawati GG bernama Sunarwati, meninggal dalam perawatan di rumah sakit.

Sebuah sepeda motor AG 5231 FM yang melaju dari belakang truk tidak luput dari kecelakaan. Sepeda motor yang tidak bisa menghindar langsung menabrak truk dan masuk ke kolong. Beruntung pengendaranya selamat.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan penyelidikan yang kami lakukan, penyebab kecelakaan ini diawali dari bus mengalami rem blong. Bus menghantam bagian belakang kendaraan bus didepannya, kemudian banting setir ke kanan, dan bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan," jelas Iptu Wibowo, Senin (12/10)

Untuk diketahui, kecelakaan beruntun maut melibatkan dua bus, dua truk dan satu sepeda motor terjadi di jalur Kediri-Malang, tepatnya di Desa Keling, Kepung, pada Minggu (11/10) petang kemarin. Sopir dan kernet truk serta penumpang bus meninggal dunia, selain itu enam orang penumpang lain mengalami luka-luka.

Bus yang mengalami kecelakaan merupakan bagian dari rombongan 43 bus pariwisata yang berpenumpang para karyawan PT. GG. Penumpang bus dalam perjalanan pulang, sesuai rekreasi ke Jatim Park, Kota Wisata Batu. (rif/ns)

Sumber: harian bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO