Awali Tahun Baru 1446 H, Baznas Jatim Gelar Doa Bersama dan Santuni 1000 Anak Yatim

Awali Tahun Baru 1446 H, Baznas Jatim Gelar Doa Bersama dan Santuni 1000 Anak Yatim Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Dr KH Akhmad Jazuli saat dzikir dan doa bersama anak-anak yatim. Foto: ist.

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyerahkan santunan kepada sebanyak 1.000 anak yatim bertempat di Masjid Agung Al Akbar Surabaya, Sabtu (6/7/2024) malam.

Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Jatim Chandra Asmara SE mengatakan bahwa kegiatan santunan tersebut dilakukan dalam rangka menggelar Dzikir dan Doa bersama di akhir tahun 1445 H dan di awal tahun 1446 H.

"Sedangkan anak-anak yatim ini dari panti asuhan-panti asuhan yang berada di Surabaya dan sekitarnya, serta dari binaan Baznas Jatim sendiri," ucapnya kepada awk media usai acara.

Mewakili Ketua Baznas Jatim Prof Dr KH Ali Maschan Moesa yang berhalangan hadir, Candra menegaskan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara stakeholder dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Kami bersama-sama dengan Pemprov Jatim dan Masjid Al Akbar Surabaya, berkomitmen untuk memberikan dukungan yang nyata kepada 1.000 anak yatim yang hari ini hadir, tidak hanya dalam aspek materi namun juga spiritual," terangnya.

Ia menjelaskan bahwa makna di tahun baru 1446 Hijriah ini adalah dalam rangka untuk bisa berhijrah dari segala keburukan menuju ke kebaikan-kebaikan.

"Dari mulai tahun ini, kita bisa mengambil hikmah arau ibrah. Jadi, misalkan tahun kemarin itu ada hal-hal yang kurang bermanfaat, insya Alloh akan bisa bermanfaat lagi di tahun ini untuk orang banyak dan lain sebagainya," jelasnya.

(Sejumlah anak yatim menerima santunan dan paket perlengkapan sekolah secara simbolis)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO