Gus Ipul Ajak Warga Bugul Kidul Sukseskan Pilkada Serentak

Gus Ipul Ajak Warga Bugul Kidul Sukseskan Pilkada Serentak Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (pegang mik) saat membuka sosialisasi forum warga tingkat kelurahan dalam Pilwali Pasuruan 2024 yang digelar KPU di Kecamatan Bugul Kidul, Rabu (5/6/24) kemarin.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf mengikuti kegiatan sosialisasi forum warga tingkat kelurahan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kecamatan Bugul Kidul, Rabu (5/6/24) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan menyosialisasi kepada warga terkait pemilihan kepala daerah. Sehingga bisa meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu nanti.

Langkah tersebut diambil sebagai upaya untuk memastikan setiap warga dapat ikut serta dalam menentukan arah dan masa depan demokrasi.

Dalam sambutannya, -sapaan Wali Kota Pasuaun- mengajak seluruh komponen masyarakat ikut serta menyalurkan hak suara untuk bisa bersama-sama menentukan kepala daerah.

"KPU ini menyosialisasikan kepada warga, supaya Ibu dan Bapak bisa memahami alur dalam pemilihan. Semisal adanya perubahan aturan nantinya bisa tersampaikan, sehingga Ibu dan Bapak bisa menjadi pemilih yang cerdas," kata .

juga menjelaskan kepada warga Bugul Kidul bahwa pemilu yang sebelumnya dilaksanakan secara tidak serentak, kali ini dilakukan secara serentak.

"Di tahun ini kita menyelenggarakan pilkada serentak. Se-Indonesia akan melakukan pemilihan kepala daerah," terangnya.

Selain itu, juga mengingatkan agar proses pemilu berlangsung dengan tertib, aman, dan damai. Karenanya diperlukan kerja sama dengan seluruh stakeholder terkait, untuk menciptakan situasi yang kondusif selama masa pemilihan.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO