Antisipasi Kriminalitas, Polisi di Kota Blitar Temukan ini

Antisipasi Kriminalitas, Polisi di Kota Blitar Temukan ini Petugas dari Polres Blitar Kota saa melakukan razia.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Personel dari Polres Kota menggelar razia untuk mengantisipasi kriminalitas di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilakukan di sejumlah titik.

Selain mengantisipasi kriminalitas, agenda tersebut juga sebagai upaya antisipasi terhadap jaringan teroris, pengendara yang membawa bahan peledak, hingga senjata api maupun senjata tajam. Pengendara R2/R4 dan lebih diperiksa satu-satu oleh petugas. 

Selain memeriksa kelengkapan berkendara, mereka juga memeriksa barang-barang yang dibawa. Padal Polres Kota, Ipda Hari M, mengatakan bahwa petugas menemukan adanya pengendara motor yang membawa minuman keras (miras) di dalam bagasi motor, dan langsung mengamankan puluhan botol beserta pemiliknya untuk dimintai keterangan.

"Untuk temuannya ada pengendara yang membawa miras, sekitar 29 botol. Kemudian sudah kami bawa ke Mapolres Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (24/5/2024).

Sementara itu, Kapolres Kota, AKBP Danang Setiyo P.S, menyebut razia ini akan digelar secara rutin dan bukan hanya di momen-momen tertentu saja. Ia pun mengimbau agar masyarakat ikut menjaga ketenteraman dan keamanan wilayahnya masing-masing.

"Patroli rutin dan berkala sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas," pungkasnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO