Atlet Arung Jeram Kota Batu Berjaya di Kejurprov Jatim 2024 Banyuwangi

Atlet Arung Jeram Kota Batu Berjaya di Kejurprov Jatim 2024 Banyuwangi

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com Kota Batu berjaya di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Arung Jeram Jatim 2024 yang dilaksanakan di Sungai Baru, Glenmore, Banyuwangi 12-15 Juni 2024.

Tim Putri Kota Batu berhasil meraih juara satu slalom youth putri. Tim putri juga meraih juara ketiga sprint head to head youth putri dan juara umum kedua youth putri.

Sementara tim putra meraih juara tiga print, slalom, head to head, dan DRR open putra.

"Atlet yang kita turunkan di kejuaraan ini atlet proyeksi Porprov Jatim 2025. Sudah kita persiapkan sejak tahun 2023. Semoga atlet kita ke depan bisa jadi atlet ring 1 KONI Kota Batu," ujar Ketua Pengcab , Eko Nur Wahyudi, Minggu (16/6/2024).

Eko menjelaskan ada empat nomor yang dipertandingkan, yakni youth man, youth women, junior man, dan open man dengan kategori sprint, head to head, slalom, dan down river race.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 15 Juni 2024 diikuti 16 kabupaten se-Jawa Timur.

Dari hasil yang didapat pada Kejurprov Jatim ini membuat Eko optimis Arung Jeram Kota Batu akan mendapatkan medali dalam Porprov Jatim 2025 dan masuk dalam jajaran cabor ring 1 KONI Kota Batu.

"Kita sudah mempersiapkan atlet kita sejak tahun 2023, mengingat umur rata-rata para atlet adalah 20 tahun ke bawah (usia SMA) dan didukung penuh oleh KONI Kota Batu serta seluruh operator rafting di Kota Batu (Batu Rafting, Kaliwatu Rafting, Banyu Rancang Rafting, Sahabat Air Rafting-red) maka kans juara saat Porprov IX di Batu (tuan rumah) sangat terbuka," ujar Eko. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO