Kapolres Ngawi Tinjau Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri

Kapolres Ngawi Tinjau Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri Kapolres Ngawi saat meninjau verifikasi penerimaan calon anggota Polri.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi, AKBP Argo Wiyono, memantau langsung pemeriksaan administrasi awal bagi pendaftar anggota melalui jalur Akpol, Bintara, dan Tamtama. Hal tersebut dilakukan demi mewujudkan komitmen penerimaan anggota yang bersih.

Kapolres Ngawi didampingi Kasubbagdalpers Bag SDM, AKP Joko, mengecek langsung beberapa rangkaian pelaksanaan pemeriksaan administrasi awal, dan kelengkapan para calon anggota .

Orang nomor satu di menegaskan, dalam tes penerimaan anggota ini, memegang teguh prinsip BETAH. Slogan Betah yang artinya bersih, transparan, akuntabel, humanis dan juga clear and clean, bebas KKN, sekaligus melakukan pengawasan langsung.

“Dalam proses pendaftaran calon anggota ini, kita melibatkan banyak pihak dari pengawas internal maupun eksternal untuk menghindari kecurangan dan calo,” kata Argo

Dalam kegiatan Rikmin (pemeriksaan administrasi) ini, dilakukan pemeriksaan dokumen administrasi peserta, mulai dari Ijazah, KTP, dan juga akte kelahiran. Sedangkan yang mendaftar melalui polres Ngawi dan diverifikasi meliputi untuk Bintara PTU sebanyak 62 peserta, Bakomsus Humas /TI ada 3 peserta, Tamtama sejumlah 8 peserta.

“Selesai mengikuti kegiatan Rikmin, calon siswa yang memenuhi syarat akan melanjutkan pemeriksaaan adminstrasi lanjutan di Polda Jatim dan menjalankan tahapan selanjutnya,” tegasnya. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO