Siapkan 2 Armada Bus, Pemkot Kediri Lepas 100 Penumpang Balik Gratis

Siapkan 2 Armada Bus, Pemkot Kediri Lepas 100 Penumpang Balik Gratis Salah satu bus yang siap mengantarkan peserta balik gratis ke Surabaya. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang berakhirnya masa libur lebaran, melalui dinas perhubungan (Dishub) memberangkatkan 100 penumpang balik gratis ke Surabaya dari Terminal Bus Tamanan, Senin (15/4/2024).

Sekretaris Dishub Kota Kediri, Andik Arafik, mengatakan bahwa kegiatan balik gratis ini merupakan bentuk layanan pemerintah daerah setempat untuk masyarakat, serta sebagai upaya mengurangi angka kemacetan jelang arus balik.

Bekerja sama dengan salah satu Perusahaan Otobus (PO) di Kota Kediri, Andik menyatakan pihaknya juga telah melakukan pengecekan bersamaan dengan program rampcheck beberapa waktu lalu.

"Sebelum keberangkatan tentunya juga telah kita lakukan pengecekan untuk memastikan kondisi kendaraannya laik jalan," ucapnya.

Demi mensukseskan program balik gratis ini, Dishub Kota Kediri telah menyiapkan 2 armada bus dengan kuota 100 penumpang. Melihat program ini mendapat antusias yang baik dan respon positif dari masyarakat, Andik berharap program ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

"Terima kasih untuk masyarakat yang telah berpartisipasi. Program ini inshaAllah akan terus kita adakan di tahun- tahun berikutnya," kata Andik.

Mengingat ini merupakan program perdana dari Dishub Kota Kediri, Andik mengungkapkan akan terus berbenah dan menjadikan kekurangan sebagai bahan evaluasi agar pelaksanaan balik gratis di tahun yang akan datang bisa lebih baik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO