Jelang Idulfitri 1445 H, Pj Wali Kota Mojokerto Sowan ke Sejumlah Ulama dan Pengasuh Ponpes

Jelang Idulfitri 1445 H, Pj Wali Kota Mojokerto Sowan ke Sejumlah Ulama dan Pengasuh Ponpes Pj Wali kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat silaturahmi.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pj Wali kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, bersilaturahmi ke sejumlah ulama dan pengasuh Ponpes (pondok pesantren) menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini, Sabtu (6/4/2024).

"Nawaitunya untuk bersilaturahmi. Sekaligus menghaturkan terima kasih serta mohon maaf lahir dan batin, baik atas nama Pemkot maupun pribadi," kata Ali

Mengingat keberadaan para kyai maupun bu nyai telah berperan dalam menciptakan Kota Mojokerto yang kondusif, aman, nyaman, dan damai melalui doa-doa yang senantiasa dipanjatkan.

Selain itu, para ulama tersebut juga turut andil dalam mewujudkan sumber daya manusia Kota Mojokerto yang berkualitas. Berkat lembaga pendidikan formal maupun nonformal, seperti sekolah Islam, pondok pesantren (ponpes), maupun madrasah diniyah.

"Kami juga mengucapkan maturnuwun. Karena beliau-beliau ini juga punya andil mengedukasi masyarakat. Sehingga tidak hanya cerdas secara intelektual melainkan juga memiliki kecerdasan emosional dan spiritual ," tambah Ali Kuncoro.

Diantaranya dapat dibuktikan dengan Indeks Kesalehan Sosial (IKS) Kota Mojokerto yang terus meningkat. Di tahun 2023, berdasarkan kajian IKS yang dilakukan oleh Tim ITS untuk Laporan Penyusunan IKS Kota Mojokerto telah mencapai angka 95,08. Angka IKS ini mengalami kenaikan 3,12 dari tahun sebelumnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO