Apel Bersama Satpol PP, Gus Ipul: Disiplinkan Diri Anda Sebelum Medisiplinkan Masyarakat

Apel Bersama Satpol PP, Gus Ipul: Disiplinkan Diri Anda Sebelum Medisiplinkan Masyarakat Wakil Walikota Adi Wibowo (kiri ke kanan), Wali Kota Gus Ipul dan Sekda Kota Pasuruan Rusdianto. Foto: Supardi/BANGSAONLINE.com

KOTA PASURUAN - BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Drs H (Gus Ipul) memimpin apel bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan pada Jumat (5/4) pagi di lapangan gedung kesenian Darmoyudo. Dalam kesempatan itu, Wali Kota minta agar personel Satpol PP senantiasa mendisiplinkan diri sebelum melakukan penegakkan perda.

"Jika kita sudah disiplin, akan dihormati orang lain yang akan ditertibkan. Namun jika diri sendiri masih belum disiplin, pasti orang lain tidak mau mengikuti apa yang menjadi tanggung jawab kita" ujar .

ingin agar para personel Satpol PP meningkatkan disiplin mulai dari hal-hal kecil. Ia mencontohkan bagaimana kedisiplinan diterapkan dalam presensi kehadiran, disiplin melaksanakan tugas sesuai prosedur, hingga disiplin mengelola anggaran beserta administrasinya.

juga mengatakan, kinerja Pemkot Pasuruan yang sudah baik akan sangat disayangkan jika tertutupi oleh ketidakdisiplinan yang dilakukan, baik dari aparaturnya sendiri maupun masyarakat. Apalagi, lanjut , kinerja Satpol PP sangat mudah terlihat ketika masih ditemukan banyak pelanggaran peraturan daerah oleh masyarakat.

"Kerja Anda akan mudah terlihat. Misalnya di perempatan masih banyak pengemis, pengamen, yang itu sebenarnya harus ditertibkan, maka kinerja Satpol PP bisa dikatakan kurang maksimal," tegasnya.

Kedepan, Gus Ipul menginginkan peningkatan kinerja di tubuh Satpol PP. Ia menegaskan harus ada manajemen pengelolaan personel yang tepat.

"Saya berharap kerja panjenengan semuanya lebih fokus. Bikin mekanisme dan sistem kerja yang membuat masyarakat merasa bahwa Satpol PP ini bekerja. Perbanyak Patroli," serunya.

mengharapkan agar Satpol PP ikut berkomitmen menjaga ketertiban di kawasan alun-alun, baik kedisiplinan pengunjung, PKL, maupun pengamen. Terlebih menjelang libur lebaran yang diprediksi akan menyedot banyak pengunjung di alun-alun Kota Pasuruan. Sinergi dengan personel Dinas Perhubungan juga diperlukan untuk menjaga kondusifitas kawasan alun-alun di masa lebaran.

"Tolong ini dijadikan catatan serius. Saling mengingatkan antar personel. Jika ada personel yang melanggar, jangan ikut-ikutan, harus dinasehati," pungkasnya. (par/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pesta Miras, 8 Remaja di Pasuruan Digerebek, 3 di antaranya Cewek Cantik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO