295 ASN Pemkab Gresik Terima SK Kenaikan Pangkat

295 ASN Pemkab Gresik Terima SK Kenaikan Pangkat Kepala BKPSDM Gresik, Agung Endro Dwi Setyo Utomo, dan Asisten III, Suprapto, bersama para ASN yang menerima SK kenaikan pangkat. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 295 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan di ruang Mandala Bhakti Praja, Rabu (20/3/2024). SK kenaikan pangkat yang diberikan itu periode 1 April 2024. 

Penerimaan SK tersebut telah melalui persetujuan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gresik, Agung Endro Dwi Setyo Utomo, mengatakan total yang menerima SK kenaikan pangkat sebanyak 295 pegawai.

Jumlah itu terdiri 116 struktural dan 179 fungsional dengan rincian golongan II sebanyak 30 pegawai, golongan III sebanyak 185 pegawai, dan golongan IV sebanyak 80 pegawai.

"Penyerahan SK ini bertujuan untuk memberikan dorongan dan semangat kerja bagi dalam melaksanakan aktivitas serta memberikan kesempatan kepada dalam mengembangkan karir yang lebih baik," kata Agung.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten III), Suprapto, menyebut kenaikan pangkat bagi bukan hak , akan tetapi merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah atas kinerja pegawai.

"Pangkat atau jabatan yang dimiliki saat ini merupakan penghargaan atas prestasi kerja yang telah dilakukan. Terdapat banyak tolok ukur parameter kinerja yang menjadi pertimbangan dalam kenaikan pangkat, seperti kinerja yang meliputi hasil kerja dan tingkat kedisiplinan," ucapnya.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia berpesan agar kenaikan pangkat diiringi dengan peningkatan pelayanan masyarakat, etos kerja, dan kedisiplinan PNS Kabupaten Gresik dalam bekerja.

“Jadikanlah kenaikan pangkat yang telah diterima sebagai pemacu semangat dalam bekerja. Saya berharap agar dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang telah dilakukan selama ini," tuturnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO