Menuju RS Tipe C, RSU Aisyiyah Siti Fatimah Bangun Gedung Baru

Menuju RS Tipe C, RSU Aisyiyah Siti Fatimah Bangun Gedung Baru Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat meletakkan batu pertama Gedung Al Quds RSU Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan terus berbenah guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Rumah sakit milik Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sidoarjo itu menambah sarana prasarana dengan membangun gedung baru yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada Sabtu (9/3/2024).

Peletakan batu pertama Gedung Al Quds ini, dilakukan simbolis oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali didampingi Ketua PDA Sidoarjo Zubaidah Syafi'i dan Ketua Pimpinan Daerah (PDM) Sidoarjo, Ahmad Dzoul Milal.

Peletakan batu pertama ini juga diikuti oleh Direktur RSU Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan Tjatur Prijambodo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo Fenny Apridawati dan Plt Direktur RSUD R.T. Notopuro, Syamsu Rahmadi. Direktur RSU Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan, Catur Prijambodo saat sambutan menyatakan, pembangunan gedung Al Quds ini berdiri di atas lahan selua 1,4 hektar.

“InsyaAllah akan kita selesaikan pembangunan gedung tahap pertama Al Quds ini pada Mei tahun 2025 nanti,” cetus Catur Prijambodo.

Ketua PDA Sidoarjo, Zubaidah Syafi'i, menyebut pengembangan RSU Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan ini untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat Kecamatan Tulangan yang tidak memungkinkan dipenuhi dengan kondisi rumah sakit saat ini.

"Rencana ini sudah didiskusikan sejak 1,5 tahun lalu, dengan harapan pengembangan RSU ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Jadi tidak hanya memikirkan profit," tandas Zubaidah.

Selain gedung Al Quds, secara bertahap gedung yang bakal dibangun yakni Gedung Al Syifa dan Gedung Haramain. Dengan gedung baru itu, tipe RSU Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan diharapkan bisa menjadi tipe C.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO