Hari ini, 15 dari 31 Kecamatan di Surabaya sudah Rampung Rekapitulasi Suara oleh KPU

Hari ini, 15 dari 31 Kecamatan di Surabaya sudah Rampung Rekapitulasi Suara oleh KPU Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Suprayitno (dok. RRI)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum () Kota telah menyelesaikan rekapitulasi surat suara dari 15 kecamatan yang ada di , Senin (4/2/2023).

Komisioner Kota Divisi Teknis Penyelenggaraan Suprayitno mengatakan jika optimis target dalam penyelesaian rekapitulasi penghitungan suara Pemilu dapat terealisasi sehari sebelum target pencanangannya.

"Kami melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 di tingkat mulai 28 Februari hingga 3 Maret. Jadi selama 3 hari itu kami sudah menuntaskan 15 dari 31 Kecamatan yang berada di ", ujarnya.

Hal ini diperkuat dengan penyataan Ketua Nur Syamsi agar rekapitulasi dapat segera dituntaskan sehingga tahapan selanjutnya yakni penyerahan pada Provinsi dapat tepat waktu.

"Alhamdulillah total dari 31 Kecamatan yang berada di Kota kami telah menyelesaikan rekapitulasi 15 Kecamatan. Semoga nantinya dapat terselesaikan pada 4 Maret jadi sehari lebih awal dari pencanangan kami tanggal 5 Maret", terangnya.

Sebagai informasi, selama proses rapat pleno, hasil Formulir model D yang diplenokan disaksikan oleh Bawaslu dan jajarannya, saksi lintas partai politik, saksi DPD, dan saksi pasangan Calon Presiden-wakil presiden. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO