Bupati Sumenep: Salah Satu Esensi Isra Mi'raj Adalah Penegasan Salat Wajib Lima Waktu

Bupati Sumenep: Salah Satu Esensi Isra Mi Bupati Sumenep Achmad Fauzi (kanan) bersama penceramah KH. Sholeh Qosim.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memperingati Isra Mi'raj 1445 Hijriah dengan menggelar pengajian bertajuk 'Tuntunan Salat Sempurna Menurut Nabi Muhammad SAW'.

Acara yang dihadiri oleh Bupati dan Forkopimda Kabupaten Sumenep itu diadakan di Islamic Center Batuan, Senin (26/2/2024).

Adapun peserta acara ini adalah jajaran ASN, TNI, Polri, perwakilan lembaga pendidikan, organisasi masyarakat, pewakilan perguruan tinggi, pondok pesantren, takmir masjid, yang jumlahnya mencapai 1.000 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzi menjelaskan salah satu esensi peristiwa Isra Mi'raj sebagai penegasan keagungan salat wajib lima waktu. Menurutnya, salat berpengaruh besar terhadap segala aspek kehidupan bermasyarakat.

Ia berharap pengajian dalam rangka peringatan Isra Mi'raj ini bisa menambah ilmu para peserta. Khususnya dalam implementasi tata cara salat yang benar agar ibadah yang dilakukan sempurna.

Pengajian tersebut mengundang KH. Sholeh Qosim, Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Al-Qur’an (LPPQ) Al-Karim Surabaya, sebagai penceramah. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO