Tingkatkan Pengunjung, Fauzi Sajikan Seni Budaya dan Musik Milenial di Pasar Bangkal

Tingkatkan Pengunjung, Fauzi Sajikan Seni Budaya dan Musik Milenial di Pasar Bangkal Bupati Sumenep Achmad Fauzi berdiskusi dengan warga dan pedagang di Pasar Bangkal untuk meningkatkan perekonomian.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendongkrak perekonomian rakyat, Bupati Sumenep berkreasi dengan menghadirkan hiburan musik milenial dan musik tradisional di Pasar Bangkal.

Upaya tersebut bertujuan memberikan hiburan bagi pengunjung maupun pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di Pasar Bangkal. Harapannya, pengunjung bisa meningkat yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan pedagang.

"Tentu saja kami harus tetap berkomitmen untuk meningkatkan perkonomian masyarakat seperti PKL Pasar Bangkal ini," kata Bupati di sela-sela Panggung Kreasi Anak Negeri (Pangkreas) di Pasar Bangkal, Sabtu (20/04/2024) kemarin.

Ia melakukan itu untuk meningkatkan daya beli masyarakat di PKL Pasar Bangkal, dengan menyediakan panggung hiburan kolaborasi musik modern dan musik tradisional.

Agenda itu juga bakal dimasukkan dalam kegiatan kalender 2024 Pemerintah Kabupaten Sumenep. Acara itu diselenggarakan di sekitar Pasar Bangkal atau Lapangan Giling.

Fauzi mengatakan, acara itu bakal dijadikan sebagai pusat hiburan rakyat guna membangkitkan mobilisasi ekonomi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan PKL, di area Pasar Bangkal.

Ia juga menginstruksikan pihak terkait seyogianya melakukan komunikasi dan koordinasi lebih lanjut, untuk menempatkan acara yang bisa dilaksanakan di areal Pasar Bangkal dan Lapangan Giling, agar kegiatannya berjalan lancar dan sukses,

"Dan pastinya, pemerintah daerah berkomitmen meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM dan PKL dengan melibatkan mereka di setiap kegiatan kalender 2024," tandasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO