Harga Beras Meroket, Pemkab Situbondo Gelar Pasar Murah

Harga Beras Meroket, Pemkab Situbondo Gelar Pasar Murah Pasar murah di Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggandeng Perum dengan menggelontorkan 10 ton beras di setiap kecamatan. Hal tersebut merupakan respons terhadap kenaikan harga beras.

Bupati , Karna Suswandi, mengatakan bahwa operasi pasar atau pasar murah khusus beras ini untuk meringankan beban masyarakat, karena dengan digelar pasar murah warga bisa membeli beras medium harga terjangkau atau harganya lebih murah dibanding di pasaran.

"Kami pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan solusi terbaik kepada masyarakat di tengah kenaikan harga beras di pasaran," kata , sapaan akrab Bupati , Senin (26/2/2023).

Selain untuk menekan atau stabilisasi harga beras yang terus melonjak, ia menyebut kegiatan yang digelar Pemkab itu dimaksudkan untuk menekan inflasi.

"Pasar murah khususnya beras ini terus digelar sebagai upaya menjaga agar tidak terjadi inflasi akibat kenaikan harga kebutuhan bahan pokok tersebut," ujarnya.

Dalam waktu bersamaan, lanjut , pemerintah daerah juga mulai menyalurkan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

"Bersamaan pada hari ini sekaligus juga disalurkan bantuan pangan kepada masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS," tuturnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO