PKB Optimis Tambah Kursi DPRD Kota Batu

PKB Optimis Tambah Kursi DPRD Kota Batu Suasana pemungutan suara Pemilu 2024 di salah satu TPS di Kota Batu

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa () Kota Batu optimis bahwa kursi di DPRD Kota Batu akan bertambah.

yakin akan meraih jumlah kursi dewan lebih banyak dari periode sebelumnya yang hanya lima kursi. Meskipun penghitungan suara saat ini masih belum final.

"Ya, mesti real count internal kami belum seratus persen, namun kami memastikan bahwa kursi di legislatif akan bertambah," ujar Asep Ghozy Sulaiman, Ketua LPP DPC Kota Batu, Senin (19/2/24).

Dijelaskan, perolehan kursi tersebut berasal dari Dapil 1 sebanyak dua kursi. Dapil Kota Batu 1 meliputi wilayah Kelurahan Ngaglik, Songgokerto, Sumberejo, Sidomulyo dan Pesanggarahan.

Dapil 2 memperoleh dua kursi, yang meliputi wilayah Kelurahan Temas, Sisir dan Oro-Oro Ombo. 

Dapil 3 yang sementara ini mengamankan satu kursi meliputi wilayah Kecamatan Bumiaji. Sedangkan Dapil 4 yang juga mengamankan satu kursi meliputi wilayah Kecamatan Junrejo. 

Untuk Dapil 3 dan 4 masih dinamis menunggu rekapitulasi 100% di tingkat PPK, karena beberapa KPPS tidak memberikan semua lembar C yang berisi rekap perolehan semua Caleg dan semua partai kepada saksi di TPS.

"Alhamdulillah mas. Masyarakat Kota Batu mempercayai sebagai partai yang bisa mewakili aspirasi mereka. Tentu ini tidak akan kami sia siakan. Kami akan bekerja lebih keras lagi dalam menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat Kota Batu, agar pembangunan dan kebijakan yang pro rakyat Batu bisa segera terwujud," ungkap Nur'Ali, calon terpilih dari Dapil 3 Kecamatan Bumiaji.

Sedangkan M Hasan Abdillah, yang terpilih dari Dapil 1 bersama Nurochman (Ketua DPC Kota Batu) mengaku bersyukur mendapat amanah dari masyarakat Kota Batu.

"Alhamdulillah mas, maturnuwun. Ini masih fokus ngawal suara di tingkat kecamatan. Sambung doanipun mugi sesuai hasil perhitungan," ujarnya.(asa/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO