Prediksi Pemilu 2024 di Kota Batu: 80 Persen Didominasi Politikus Lama

Prediksi Pemilu 2024 di Kota Batu: 80 Persen Didominasi Politikus Lama Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto, saat berada di TPS 014 Desa/Kecamatan Junrejo.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Meski Kota belum melaksanakan rapat Pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD hasil , sudah ada beberapa Caleg yang diprediksi bakal mendapatkan kursi. Mereka mayoritas adalah wajah lama.

Dari informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, dari 30 Caleg yang menjadi anggota DPRD Kota mayoritas 80 persen. Ludi Tanarto dari PKS Dapil 4 Kota (Junrejo), dan Hely Suyanto dari Partai Gerindra Dapil 3 Kota (Bumiaji) mampu mendulang suara maksimal, mereka adalah incumbent.

Dari data yang diperoleh untuk Dapil 1 Kota Kecamatan (7 kursi) meliputi Desa Sumberejo, Desa Sidomulyo, Desa Pesanggrahan, Kelurahan Ngaglik, dan Kelurahan Songgokerto ada beberapa caleg yang diperkirakan meraih kursi dewan. Mereka adalah Nurochman (PKB), Hasan Abdillah (PKB), Ganis Rumpoko (PDIP) Katarina (PAN), Didik Mahmud (Golkar), Arta Wijaya (Gerindra) dan Adi Sayoga (PKS)

Selanjutnya di Dapil 2 (7 kursi) meliputi Kelurahan Sisir, Kelurahan Temas, Desa Oro-oro Ombo yang memiliki suara terbanyak ada Didik Subiyanto (PKB), Dewi Kartika (PKB), Punjul Santoso (PDIP), Santi Levrika (Golkar), Bambang (Gerindra) dan sisanya masih menunggu

Lalu Dapil 3 Kecamatan Bumiaji (9 kursi) ada Amira (PDIP), Khamim Tohari (PDIP), Heli Suyanto (Gerindra), Febi (Gerindra), Nur Ali (PKB), Nurudin (PKS), Rudi (PAN), Ilyas (Golkar) dan 1 Wildan (Demokrat).

Untuk Dapil 4 Kecamatan Junrejo ada 7 kursi yang diperebutkan. dari 7 anggota DPRD Kota yang terpilih adalah pertahana atau 100 persen wajah lama, mereka adalah Ludi Tanarto (PKS), Chaerul (PKS), Agung (Gerindra), Sudiono (PKB), Bambang (Golkar), Sampurno (PDIP) dan terakhir Kukuh (PDIP).

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO